Bagian Ke Satu

Kelapa Dinas

  1. Dinas Perikanan di pimpin oleh seorang Kepala Dinas mempunyai tugas membantu Bupati melaksanakan urusan pemerintahan di bidang kelautan dan perikanan yang menjadi kewenangan Daerah Kabupaten/Kota dan Tugas Pembantuan yang ditugaskan kepada Daerah Kabupaten/Kota
  2. Dalam melaksanakan tugas sebagaimana dimaksud pada ayat (1) Kepala Dinas Perikanan Menyelenggarakan fungsi :
  • Perumusan kebijakan pemberdayaan nelayan kecil dan usaha kecil pembudidayaan ikan, penerbitan SIUP di bidang pembudidayaan ikan yang usahanya dalam 1 (satu) Daerah Kabupaten/Kota, pengelolaan dan penyelenggaraan Tempat Pelelangan Ikan (TPI) dan pengelolaan pembudidayaan ikan.
  • Pelaksanaan Kebijakan Pemberdayaan nelayan Kecil dan Usaha Kecil pembudidayaan ikan, penerbitan SIUP di bidang pembudidayaan ikan yang usahanya dalam 1 (satu) daerah kabupaten/kota, pengelolaan dan penyelenggaraan Tempat Pelelangan Ikan (TPI) dan pengelolaan pembudidayaan ikan.
  • Pelaksanaan evaluasi dan pelaporan pemberdayaan nelayan kecil dan usaha kecil pembudidayaan ikan, penerbitan SIUP di bidang pembudidayaan ikan dan yang usahanya dalam 1 (satu) daerah kabupaten/kota, pengelolaan dan penyelenggaraan Tempat Pelelangan Ikan (TPI) dan pengelolaan pembudidayaan ikan.
  • Pelaksanaan administrasi Dinas Perikanan Kabupaten/Kota
  • Pelaksanaan Fungsi lain yang terkait bidang kelautan dan perikanan yang di berikan oleh Bupati.

 

Bagian Kedua

Sekretariat

Pasal 4

  1. Sekretariat dipimpin oleh seorang Sekretaris melaksanakan tugas dan fungsi Kesekretariatan sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan
  2. Untuk menyelenggarakan tugas yang dimaksud pada ayat (1), sekretaris mempunyai fungsi :
  • Penyiapan perumusan kebijakan operasional tugas administrasi di lingkungan Dinas Perikanan Daerah
  • Koordinasi pelaksanaan tugas dan pemberian dukungan administrasi kepada seluruh unsure organisasi di lingkungan Dinas Perikanan Daerah
  • pemantauan, evaluasi dan pelaporan pelaksanaan tugas administrasi di lingkungan Dinas Perikanan daerah

 

Pasal 5

Sekretariat Terdiri dari :

  • Sub Bagian Umum Dan Kepegawaian
  • Sub Bagian Keuangan
  • Sub Bagian Perencanaan dan Pelaporan

 

Pasal 6

  1. Sub Bagian Kepegawaian dan Umum di Pimpin oleh Seorang Kepala Sub Bagian yang mempunyai tugas melaksanakan urusan surat menyurat, kearsipan, perlengkapan rumah tanggal dan administrasi kepegawaian, serta melaksanakan tugas lain yang diberikan oleh atasan sesuai dengan tugas dan fungsinya.
  2. Untuk melaksanakan tugas pokok tersebut, Sub Bagian Kepegawaian dan Umum Mempunyai fungsi Penyiapan dan koordinasi penatalaksanaan kepegawaian dan dukungan administrasi umum yang menjadi tanggung jawab Dinas Perikanan Daerah.

 

Pasal 7

  1. Sub Bagian Keuangan di pimpin oleh seorang kepala Sub Bagian yang mempunyai tugas melaksanakan pengelolaan administrasi keuangan dan menyiapkan bahan penyusunan kebijakan teknis pengelolaan anggaran, serta melaksanakan tugas lain yang di berikan oleh atasan sesuai dengan tugas dan fungsinya.
  2. Untuk melaksanakan tugas pokok tersebut Kepala Sub Bagian Keuangan mempuntai fungsi penyiapan dan koordinasi penyelenggaraan urusan keuangan yang menjadi tanggung jawab Dinas Perikanan Daerah.

Posted : 29 November 2017